MY CART


You have 0 item's in your cart.

SUBTOTAL0
CHECK OUT
0

TIPS MUDIK AMAN DAN NYAMAN MENGGUNAKAN KENDARAAN PRIBADI

Lifestyle

TIPS MUDIK AMAN DAN NYAMAN MENGGUNAKAN KENDARAAN PRIBADI

  Wednesday, June 13, 2018

It’s nearly Eid al-Fitr dan berarti musim mudik telah tiba! Bagi orang-orang yang merantau atau tinggal jauh dari kampung halaman, mudik merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu. Berkumpul kembali bersama keluarga besar juga merupakan acara setahun sekali yang tidak boleh dilewatkan. Mudik sendiri merupakan tradisi orang Indonesia yang biasa dilakukan menjelang hari raya Idul Fitri.

 

Ada dua cara yang biasa dilakukan orang-orang Indonesia dalam mudik lebaran. Yang pertama mudik menggunakan transportasi umum dan yang kedua adalah mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi. Untuk mudik dengan menggunakan kendaraan umum, biasanya orang-orang sudah melakukan pemesanan tiket sejak jauh-jauh hari agar tidak kehabisan tiket terlebih pada umumnya harga tiket menjelang hari raya Idul Fitri juga naik.

 

Sebagian orang juga memilih untuk mudik menggunakan kendaraan pribadi. Meski resikonya lebih besar untuk menggunakan kendaraan pribadi terlebih jika jarak tujuan mudik ke luar kota, tetapi sebagian orang berpendapat bahwa mudik menggunakan kendaraan pribadi lebih nyaman.

 

Jika kamu merupakan pemudik yang memilih untuk mudik menggunakan kendaraan pribadi, Berikut ini beberapa tips agar perjalanan mudikmu tetap aman dan nyaman.

 

1.       Periksa kendaraan sebelum mudik

Memeriksa ulang dan men-service kendaraan sebelum melakukan perjalanan mudik juga merupakan hal yang utama dan paling penting karena kondisi kendaraan adalah hal yang paling berpengaruh dalam keselamatanmu selama mudik lebaran. Jadi, sebelum mudik you have to make sure your car or motorcycle is in a good condition.

 

2.       Perhatikan bobot penumpang dan barang dalam kendaraan

Untuk mudik yang aman dan nyaman, ada baiknya kamu tidak membawa penumpang dan barang melebihi kapasitas kendaraan. Kelebihan muatan dalam kendaraan berpotensi mengakibatkan hal buruk yang tidak diinginkan.

 

3.       Selalu sediakan minuman dan makanan dalam kendaraan

Macet dalam perjalanan mudik merupakan hal yang paling umum terjadi. Biasanya di beberapa titik jalur mudik, kemacetan panjang terjadi selama berjam-jam. Untuk itu kamu perlu melengkapi perjalanan kamu dengan persediaan makanan dan minuman yang cukup agar kamu tidak kelaparan atau kehausan saat dalam perjalanan.

 

4.       Istirahat saat merasa lelah

Saat mudik, keselamatan merupakan hal paling penting yang harus kamu utamakan. Jika dalam perjalanan kamu merasakan kelelahan, make sure you take time to take a rest. Jangan memaksakan untuk terus mengemudi saat merasa kelelahan, your safety needs to be your very first priority.

 

So, those are four tips you need to notice. Ingat, bahwa keselamatanmu adalah hal yang paling penting. Have a nice holiday dan selamat mudik lebaran, peeps.

CATEGORIES